Tujuh tahun paceklik kemenangan, Honda kembali ke puncah podium di era mesin turbo hybrid. XPB Images
Tujuh tahun paceklik kemenangan, Honda kembali ke puncah podium di era mesin turbo hybrid. XPB Images

Skema Lintasan Formula E di Jakarta

Nasional dki jakarta balap mobil Formula E
Theofilus Ifan Sucipto • 16 Juli 2019 01:48
Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berbenah menghadapi rencana menjadi tuan rumah ajang balapan Formula E. Dua skema lintasan telah disiapkan Pemprov DKI.
 
"Kita memberi usulan kepada panitia penyelenggara," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dihubungi, Senin 15 Juli 2019.
 
Skema lintasan pertama adalah pit stop berada di Monas, Jakarta Pusat, tepatnya di belakang Stasiun Gambir. Dari Monas, lintasan mengarah ke Ridwan Rais dan masuk ke Tugu Tani lalu berputar untuk kembali ke Ridwan Rais.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kemudian belok kiri di Merdeka Selatan, kemudian berputar di Wisma Antara, setelah itu kembali ke lintasan depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS)," kata Syafrin
 
Sementara skema kedua adalah membuat pit stop di silang Monas sisi selatan. Lintasan mengarah ke arah belakang Gambir menuju Ridwan Rais dan belok kanan ke Merdeka Selatan.
 
(Baca: Ajang Formula E Diyakini Membawa Dampak Positif)
 
Dari Merdeka Selatan dengan Ridwan Rais dari arah utara, lanjut Syafrin, tidak ada jalur bukaan. Sehingga, alternatif rutenya masuk ke Silang Monas di Bundaran Air mancur dan Silang Monas Selatan.
 
Syafrin menyebut pihak panitia sudah datang ke Jakarta dan melakukan survei pada Senin, 8 Juli. Survei tersebut berkaitan dengan lintasan yang nantinya digunakan di ajang Formula E.
 
Syafrin mengatakan saat ini, pihak penyelenggara belum mengonfirmasi persetujuan dua skema tersebut. Pemprov DKI bakal terus berbenah, salah satunya mengantisipasi jalan bergelombang.
 
"Nanti kita lakukan persiapan sarana dan prasarana sesuai dengan standar penyelenggara," ucap Syafrin.
 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif