M Taufik sowan ke rumah Ketua DPRD DKI Jakarta. Foto: Medcom.id/Nur Azizah.
M Taufik sowan ke rumah Ketua DPRD DKI Jakarta. Foto: Medcom.id/Nur Azizah.

Ajang Formula E Diyakini Membawa Dampak Positif

Nasional dki jakarta balap mobil Formula E
Theofilus Ifan Sucipto • 15 Juli 2019 21:39
Jakarta: Rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadikan Jakarta sebagai tuan rumah balap mobil Formula E diyakini membawa dampak positif bagi Indonesia. Khususnya, di sektor ekonomi.
 
"Saya sih menyambut baik karena pasti akan meningkat ekonomi," kata Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik saat dihubungi, Jakarta, Senin, 15 Juli 2019.
 
Dia mengaku sudah mendengar kabar tersebut dari Anies. Bahkan diperkirakan Taufik, bakal ada 30 ribu orang yang datang ke Indonesia untuk menyaksikan langsung ajang balapan tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Taufik menyebut penyelenggaraan Formula E menggambarkan kondisi Ibu Kota aman. Indonesia bisa mengampanyekan posisinya di mata dunia.
 
"Bahwa Jakarta adalah kota yang sejajar dengan kota-kota lain di dunia," ujarnya.
 
Politisi Partai Gerindra itu yakin penyelenggaran Formula E tersebut bisa membangkitkan talenta atlet Formula E yang berkompeten dari Indonesia. Taufik mengaku belum bisa memprediksikan jalanan yang akan dijadikan arena balapan.
 
"Saya kira sebagai tuan rumah penyelenggara itu (manfaat) positifnya banyak. Kita support lah itu," pungkas Taufik.
 
Sebelumnya, Anies menyebut Jakarta akan menjadi tuan rumah balap mobil Formula E pada 2020. Hal itu ia katakan setelah menghadiri acara World Cities Summit di Medellin, Kolombia.
 
"Insyallah Jakarta akan menjadi tuan rumah untuk seri kejuaraan #FormulaE musim berikutnya, di tahun 2020. Ini akan menjadi kejuaraan E-Prix pertama di Indonesia," tulis Anies di Instagramnya @aniesbaswedan Senin, 15 Juli 2019.
 
Formula E merupakan turnamen balapan terpopuler kedua setelah Formula 1. Bedanya, Formula E menggunakan mesin bertenaga listrik dan diadakan di sirkuit jalan raya.
 

(JMS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif