Politikus PAN Abraham Lunggana di Gedung DPRD DKI Jakarta - Medcom.id Siti Yona Hukmana.
Politikus PAN Abraham Lunggana di Gedung DPRD DKI Jakarta - Medcom.id Siti Yona Hukmana.

Lulung Mengaku sebagai Sahabat Ahok

Nasional ahok kasus hukum ahok
Cindy • 24 Januari 2019 15:23
Jakarta: Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung mengaku bersahabat dengan Basuki Tjahaja Purnama (BTP). Walau sempat bertengkar, itu hanya urusan di dalam Pemprov DKI.
 
"Sebagai manusia, kita kan bersahabat, kontroversi di media dan beda kebijakan itu wajar," kata Lulung, Kamis, 24 Januari 2019.
 
Sebelumnya, saat sama-sama bekerja membangun Ibu Kota bersama BTP, mereka sering bertengkar. Karena adanya perbedaan pandangan terhadap kebijakan dan kontroversi kasus korupsi pengadaan Uninterruptible Power Supply (UPS).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Lulung Minta Ahok Bertaubat
 
Lulung mengaku ingin bertemu BTP untuk silaturahmi. Namun belum ada waktu yang tempat untuk bertemu. "Ya susah nyarinya (waktu bertemu), silaturahminya di mana. Pengen (ketemu) sama dia," ucapnya.
 
Dia juga bersyukur BTP bisa menjalani hukumannya dengan baik serta mendapatkan potongan remisi sesuai aturan. Dia mengucapkan selamat dan sehat selalu untuk BTP.
 
"Semoga sehat-sehat, saya berharap (BTP) kembali beraktivitas seperti biasa. Lebih hati-hati bicara dan introspeksi," kata Lulung.
 
Ahok telah bebas setelah menjalani masa penahanan sejak 9 Mei 2017. Dia divonis dua tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Mei 2017.
 
Ahok terbukti melanggar Pasal 156 a KUHP tentang Penodaan Agama, atas ucapannya yang mengutip surat Al Maidah di depan masyarakat Kepulauan Seribu pada September 2016.
 

 

(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi