Ilustrasi--Pekerja beraktivitas di area proyek pembangunan Stadion BMW, Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (25/10/2018)--Antara/Aprillio Akbar.
Ilustrasi--Pekerja beraktivitas di area proyek pembangunan Stadion BMW, Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (25/10/2018)--Antara/Aprillio Akbar.

Jakpro Ancang-ancang Bangun Fondasi Pembangunan Stadion BMW

Nasional stadion bmw
Putri Anisa Yuliani • 16 Mei 2019 16:44
Jakarta: PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku BUMD akan melanjutkan pembangunan Stadion Bersih Manusiawi Berwibawa (BMW). Sekretaris Perusahaan Jakpro Hani Sumarmo mengungkapkan pihaknya sudah mendapat arahan dari Dinas Pemuda dan Olahraga DKI untuk terus melanjutkan pembangunan.
 
"Arahannya dari Dispora tetap saja lanjutkan," kata Hani saat dihubungi Kamis, 16 Mei 2019.
 
Hani menyebut pihaknya saat ini tengah mempersiapkan teknis proses pembuatan fondasi stadion. Persiapan itu berupa pelaksanaan 'soil test' atau tes unsur dan ketahanan tanah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami saat ini sedang proses 'soil test' pengambilan sampel lalu dibawa ke laboratorium untuk diuji kandungannya. Juga ada uji ketahanannya untuk mengetahui kekuatan tanah yang akan dijadikan titik tiang pancang," ujarnya.
 
Baca: Banding Dinilai Bakal Mempertegas Status Lahan Stadion BMW
 
Hani menyebut fondasi akan mulai dibuat pada akhir bulan depan. Sementara itu, pihaknya pun sudah melakukan sosialisasi kepada para mitra kontraktor yang pernah bekerja sama dengan Jakpro maupun kontraktor lainnya yang tertarik mengkuti tender pembangunan stadion.
 
Sosialisasi tersebut bertujuan memberikan pemahaman terkait konsep stadion serta standar-standar yang harus ada pada stadion guna memenuhi kualifikasi federasi sepak bola dunia FIFA agar bisa berstatus stadion internasional.
 
"Kami baru saja selesai melakukan sosialisasi kepada mitra untuk menjelaskan konsep stadion nantinya. Juga bagaimana standarnya nanti harus memenuhi kriteria yang diberikan FIFA," tegasnya.
 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif