Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Daerah Lain Disebut Menjadi Penyebab Banyaknya Gelandangan di DKI

Nasional dki jakarta pengangguran
Sri Yanti Nainggolan • 05 Januari 2021 16:00
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menilai banyaknya gelandangan di Jakarta menandakan daerah asal mereka bermasalah. Sebab, mereka terpaksa ke luar daerah dan menjadi gelandangan di Ibu Kota.
 
"Harapan kita ke depan, setiap daerah itu bisa memastikan warganya sejahtera," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 5 Januari 2020.
 
Riza mengakui tunawisma dan pengangguran di Ibu Kota, masih menjadi pekerjaan rumah (PR) pihaknya. Dia memastikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki program dan anggaran cukup untuk mengatasi masalah sosial tersebut. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di Indonesia ini masih banyak daerah lain yang memang lebih membutuhkan bantuan dan dukungan dari pemerintah pusat," kata Riza.
 
Baca: 2 Minggu Jabat Mensos, Ini Gebrakan Risma
 
Menteri Sosial Tri Rismaharini bertemu masyarakat pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS). Ia menyusuri jalur pedestrian di Jalan Thamrin persis di sisi kanan Plaza UOB, Jakarta Pusat, pada Senin pagi, 4 Januari 2020. 
 
Ia mendapati tiga PPKS, salah satunya perempuan bernama Fitri. Ia meminta Fitri bersedia ditampung di Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis “Pangudi Luhur”, Bekasi. Sementara itu, Risma bakal berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait hal ini. 
 
“Ibu mau ikut saya ya. Nanti saya kasih tempat tinggal. Mau ya? Mau? Tapi ibu jangan ke mana-mana. Nanti ada yang jemput,” kata Risma dalam keterangan tertulis, Senin, 4 Januari 2020. 
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif