Suasana di halaman Balai Kota DKI Jakarta. Foto: MI/Arya Manggala
Suasana di halaman Balai Kota DKI Jakarta. Foto: MI/Arya Manggala

DKI Usulkan Anggaran Rp18 Miliar untuk Mudik Gratis 2020

Nasional pemprov dki mudik apbd
Putri Anisa Yuliani • 29 Oktober 2019 09:26
Jakarta: Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta berencana meningkatkan jumlah peserta program mudik gratis 2020 hingga mencapai 21 ribu orang. Untuk merealisasikan target ini, Dishub mengusulkan anggaran senilai Rp18 miliar dalam Kebijakan Umum APBD dan Plafon Prioritas APBD Sementara (KUAPPAS) 2020.
 
"Kami menargetkan bekerja sama dengan menggunakan 400 bus," kata Kepala Dishub DKI Syafrin Liputo dalam rapat pembahasan KUAPPAS 2020 bersama Komisi B, Senin, 28 Oktober 2019.
 
Menurut dia, Dishub DKI juga menambah dua destinasi. Pemudik akan diantar ke Pulau Sumatra, yakni Lampung dan Palembang, Sumatra Selatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada program mudik gratis perdana tahun ini, Dishub DKI memberangkatkan 17 ribu warga DKI ke 10 tujuan kampung halaman di Pulau Jawa. Program ini menggunakan APBD 2019 senilai Rp14 miliar.
 
Pemudik diangkut dengan 354 bus. Destinasi yang dituju Kabupaten Ciamis, Kabupaten Kuningan, Kota Tegal, Kota Pekalongan, Kabupaten Kebumen, Kota Semarang, Kota Surakarta, Kabupaten Wonogiri, Kota Yogyakarta, dan Kabupaten Jombang.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif