Ilustrasi. Foto: MI/Arya Manggala
Ilustrasi. Foto: MI/Arya Manggala

Pemprov DKI Lelang Jabatan SKPD

Nasional dki jakarta kisruh apbd dki
Sri Yanti Nainggolan • 07 November 2019 07:00
Jakarta: Kepala Badan Kepegawaian DKI Jakarta Chaidir mengungkap pihaknya segera melelang jabatan komponen Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Ada lowongan untuk Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud).
 
"Dalam bulan-bulan inilah. Kami ajukan dulu ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara," ujar dia saat dihubungi, Rabu, 6 November 2019.
 
Lelang jabatan juga akan dilakukan untuk mengisi beberapa jabatan kosong. Rinciannya yakni Wakil Kepala Dinas Perhubungan (Wakadishub), Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Wakalingkungan Hidup), dan jabatan deputi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menjabarkan, akan dilakukan seleksi terbuka dimana pendaftaran dibuka selama 15 hari. Kemudian, dilakukan seleksi administrasi yang diperkirakan memakan waktu lima hari.
 
Tahap ketiga, para peserta akan ikut seleksi kompetensi dasar dengan sistem CAT. Nantinya, Gubernur yang menentukan skor kriteria. Jika lolos, selanjutnya ada tahap psikologis. Terakhir, tiga terbaik akan diwawancara oleh gubernur.
 
"Setelah itu dikirim ke KASN untuk persetujuan, barulah proses pelantikan. Panjang masih," kata dia.
 
Khusus untuk jabatan kepala Bappeda, Chaidir menyebut kesempatan itu terbuka juga untuk pendaftar di luar DKI Jakarta. "Mau dibuka nasional. Makanya mau dicari kader-kader nasional."
 
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sri Mahendra dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Edy Junaidi mengundurkan diri pasca heboh kasus lem Aibon dan anggaran influencer dalam rancangan KUA-PPAS 2020. Pengunduran diri tersebut efektif sejak 31 Oktober 2019.

 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif