Kader pramuka memberikan bantuan kepada warga di Jakpus, Sabtu, 14 Agustus 2021. Foto: Medcom.id/Christian
Kader pramuka memberikan bantuan kepada warga di Jakpus, Sabtu, 14 Agustus 2021. Foto: Medcom.id/Christian

Kader Pramuka di Jakpus Salurkan Sembako dan Masker kepada Warga

Christian • 15 Agustus 2021 08:43
Jakarta: Paket sembako dan masker dibagikan kepada warga di permukiman padat penduduk, pedagang pasar, ojek online, dan sentra vaksinasi di delapan kecamatan se-Jakarta Pusat (Jakpus). Hal ini rangka Hari Pramuka ke-60 pada Sabtu, 14 Agustus 2021.
 
Ketua Kwartir Cabang Jakarta Pusat, Yadi Rusmayadi, mengatakan bantuan ini bagian dari Pramuka Peduli untuk masyarakat terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4. Paket sembako dan masker disebar langsung kader pramuka.
 
"Sentra vaksin juga tidak luput dari pembagian sembako. Ini guna mendorong masyarakat mau divaksinasi. Hasilnya cukup banyak juga warga yang mau divaksinasi," ucap Yadi di Pasar Genjing, Cempaka Putih, Jakpus, Sabtu, 14 Agustus 2021. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, sembako dan masker diberikan kepada warga selama 7 hingga 17 Agustus 2021. Para kader pramuka juga mengedukasi warga soal pentingnya pemakaian masker dan manfaat dari penyuntikan vaksin covid-19.
 
Baca: PPKM Dilonggarkan, Kunjungan Wisata ke Lembang Bandung Diprediksi Naik
 
"Kader pramuka itu jika melihat ada warga yang tidak pakai masker langsung memberikan masker. Kemudian pakai masker tidak benar langsung diminta pakai yang benar. Kami juga beberapa hari lalu lakukan aksi donor darah di kwartir tingkat nasional," ucap dia. 
 
Yadi juga mengimbau kepada kader pramuka dewasa dan masyakarat ikut ambil bagian dalam perubahan perilaku. Para kader dan masyarakat yang masuk Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 tingkat nasional akan diberikan arahan.
 
"Saat ini kita tengah mendorong guna mencapai 2.000 kader pramuka dan masyarakat untuk ikut dalam duta perubahan perilaku. Yang ada saat ini 200 kader pramuka yang mendaftar," terang dia.
 
Salah satu pedagang Pasar Genjing, Tugiyo, 37, mengapresiasi bantuan dari pramuka. Bantuan ini memudahkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya. 
 
"Senang banget dapat paket ini, terus diberikan masker lagi. Semoga para pramuka di Indonesia bisa semakin maju dan tetap sehat selama pandemi covid-19," terang Tugiyo.
 
(OGI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif