Presiden Joko Widodo mencoba MRT Jakarta. Foto: Medcom.id/Dheri.
Presiden Joko Widodo mencoba MRT Jakarta. Foto: Medcom.id/Dheri.

Presiden Senang Warga Antusias Sambut MRT

Nasional transjakarta mrt
Dheri Agriesta • 19 Maret 2019 15:58
Jakarta: Presiden Joko Widodo disambut masyarakat yang ingin menjajal moda raya terpadu (MRT) dari Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun Lebak Bulus. Kepala Negara takjub dengan antusiasme masyarakat mencoba transportasi anyar itu.
 
"Kita senang MRT disambut sangat antusias," kata Jokowi di MRT menuju Stasiun Bundaran HI, Jakarta, Selasa, 19 Maret 2019.
 
Presiden berharap moda transportasi anyar ini menambah pilihan transportasi umum. Sehingga, masyarakat bisa meninggalkan kendaraan pribadi dan beralih ke transportasi umum, khususnya MRT.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penggunaan MRT dinilai dapat memangkas jarak tempuh penumpang. Kepala Negara mencontohkan waktu tempuh dari Bundaran HI menuju Senayan yang memakan sekitar 10 menit.
 
"Ada yang mau makan dari Bundaran HI turun di Senayan, nah enggak ada 10 menit, nanti balik lagi ke kantornya, lebih cepat," jelas Jokowi.
 
Jokowi menyebut moda transportasi anyar ini sebagai peradaban baru. Masyarakat harus mulai membiasakan diri menggunakan transportasi ini dengan benar dan disiplin.
 
"Saya kaget tadi terus terang saja, begitu sangat antusias masyarakat pengen nyoba, yang namanya MRT, moda raya terpadu," pungkas Jokowi.
 
Presiden Joko Widodo menjajal moda raya terpadu dari Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun Lebak Bulus. Perjalanan rute tersebut ditempuh sekitar 20 menit.
 
Baca: Peluang Kerja Perawat Kereta MRT Diminati Milenial
 
Kepala Negara akan meresmikan MRT pada 24 Maret 2019. Selain meresmikan, Jokowi juga akan melakukan ground breaking fase kedua pembangunan MRT dari area barat dan timur.
 
Dalam uji coba ini, Presiden didampingi Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani,Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.
 
Selain itu juga hadir Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
 

 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif