Pembangunan Tol Becakayu Sesi II A Molor
pekerja menyelesaikan proyek pembangunan Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) di Jl D.I. Panjaitan. Foto: MI/Dhemas
Jakarta: Pembangunan kontruksi lanjutan jalan tol layang Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) sesi II A dipastikan molor. Pembangunan terkendala relokasi utilitas yang ada di lokasi.
 
"Rencananya kontruksi selesai dibangun April 2019. Karena banyak utilitas di sekitar proyek, maka terlambat tiga bulan ke depan," kata Kepala Lapangan Seksi II tol Becakayu, Jarwo, Selasa, 9 Oktober 2018.
 
Jarwo mengatakan pembangunan  terkendala utilitas milik PLN, Perusahaan Gas Negara, dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bekasi. Menurutnya semua utilitas itu harus dipindah.
 
Jarwo mengungkapkan, pembangunan tol Becakayu Seksi II-A ruas Jakasampurna-Ahmad Yani memiliki panjang 4,1 kilo meter. Progresnya sampai sekarang baru 15%. Saat ini petugas telah mengecek utilitas (tes pit) yang membentang dari depan Masjid Al-Azhar, Jakasampurna sampai Jalan Ahmad Yani.

Baca: 20 Proyek Waskita Lolos Evaluasi Komite Keselamatan Konstruksi

"Berdasarkan kesepakatan, di lokasi tidak ada utilitas. Namun saat dikerjakan ada jaringan utilitas. Minimnya informasi dari pemilik karena sistem pemasangan utilitas tidak menggunakan titik koordinat," katanya.






(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id