Petugas mendesinfeksi RTH/Medcom.id/Yurike Budiman.
Petugas mendesinfeksi RTH/Medcom.id/Yurike Budiman.

Tiga RTH di Jakut Bakal Beroperasi Kembali

Nasional dki jakarta Virus Korona ruang terbuka hijau virus corona PSBB
Yurike Budiman • 06 Juni 2020 04:48
Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi ke new normal. Sebanyak tiga ruang terbuka hijau (RTH) di Jakarta Utara akan dibuka pada 20 dan 21 Juni 2020.
 
"Pelaksanaannya akan berlangsung hingga empat tahap," kata Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Jakarta Utara, Putut Widya Martata, saat dikonfirmasi, Jumat, 5 Mei 2020.
 
Pembukaan RTH di Jakut merupakan tahapan pertama. RTH yang dibuka yakni Taman Maju Bersama (TMB) Gorontalo, TMB RW 08 Sunter Jaya dan Hutan Kota Sukapura.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Persatuan Insinyur Indonesia Bersiap Hadapi New Normal
 
"Hanya tiga RTH yang siap kami buka dengan prosedur tetap covid-19 dan dibatasi jumlah pengunjungnya. Dengan pertimbangan lokasi tersebut telah memiliki kesiapan sarana, prasarana dan petugas pengamanan," kata Putut.
 
Sebelum dibuka, pihaknya akan menyosialisasikan protokol kesehatan dan ketentuan lain kepada warga sekitar. Termasuk pemasangan spanduk dan penyemprotan disinfektan di dalam area taman.
 
Tiga RTH di Jakut Bakal Beroperasi Kembali
Petugas menyemprot taman bermain dengan disinfektan/Medcom.id/Yurike Budiman.
 
Putut juga membuat kebijakan untuk untuk membatasi jumlah pengunjung. Misalnya dengan menutup sebagian pintu masuk RTH.
 
"Seperti di setiap pintu masuk TMB Gorontalo dan Hutan Kota juga akan disediakan tempat cuci tangan dan sabun," ujar dia.
 
Protokol yang diterapkan juga termasuk dalam pembatasan jumlah pengunjung yang maksimal 50 persen dari kapasitas pengunjung. Mereka yang diperbolehkan berkunjung hanya warga di sekitar RTH.
 
"Pengunjung tidak diperbolehkan bagi anak usia 0-9 tahun, ibu hamil dan lansia. Selain itu, tetap tidak boleh berkerumun lebih dari lima orang," kata Putut.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif