Polisi mengecek suhu tubuh pendemo UU Cipta Kerja yang menyamar menjadi anggota satpol PP di Pos Polisi Cengkareng, Jakarta, Rabu, 7 Oktober 2020. Foto: Antara/Devi Nindy
Polisi mengecek suhu tubuh pendemo UU Cipta Kerja yang menyamar menjadi anggota satpol PP di Pos Polisi Cengkareng, Jakarta, Rabu, 7 Oktober 2020. Foto: Antara/Devi Nindy

Pelajar Tertangkap Menyamar Jadi Satpol PP Demi Demo DPR

Nasional Demo Buruh demo massa
Antara • 08 Oktober 2020 05:57
Jakarta: Tim gabungan Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Cengkareng menemukan pedemo, Farhan, yang menyamar menjadi anggota satuan polisi pamong praja (satpol PP) di perempatan lampu merah Cengkareng. Farhan menggunakan seragam dan atribut satpol PP lengkap di tengah 77 pemuda lainnya.
 
"Mereka mau ke Gedung DPR/MPR, tapi peralatan yang mereka bawa sama sekali tidak menunjukkan mereka mau sampaikan aspirasi. Ada yang bawa celurit ada yang nyamar jadi satpol PP," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar (Kombes) Audie Latuheru di Jakarta, Rabu, 7 Oktober 2020.
 
Menurut dia, Farhan mengaku masih berstatus pelajar SMA. Farhan mendapat seragam tersebut dari temannya yang merupakan mantan anggota Satpol PP Kota Tangerang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Penyusup Demo di Palembang Berkoordinasi Pakai WhatsApp Grup
 
Audie mengungkapkan total 127 pendemo yang menuju gedung DPR dari kawasan Jakarta Barat dicegah polisi. Mereka dites usap antigen di lokasi penangkapan. Dua pedemo menunjukkan hasil positif dan dibawa ke Puskesmas oleh gugus tugas.
 
Pedemo yang sehat dibawa ke masing-masing polsek terdekat lokasi penangkapan, mayoritas di Polsek Kembangan dan Polsek Cengkareng. Mereka dibina serta dikembalikan kepada orang tuanya.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif