Ilustrasi--Medcom.id
Ilustrasi--Medcom.id

PKS Sodorkan Tiga Nama Cawagub ke Gerindra

Nasional Pengganti Sandiaga Uno
Cindy • 02 Januari 2019 15:11
Jakarta: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta akan mengajukan tiga nama kandidat pengganti Sandiaga Uno. Tiga nama akan diserahkan ke Partai Gerindra DKI sore ini.

"InsyaAllah, surat nama-nama kader cawagub dan tim fit and proper test akan dikirimkan ke kantor DPD Gerindra sore ini," kata Ketua DPW PKS DKI Syakir Purnomo saat dihubungi, Rabu, 2 Januari 2019.

Tiga nama kader PKS tersebut yakni Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto, mantan Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca: Langkah PKS Merebut Kursi Wagub DKI Dikritik Dia menambahkan ketiga kader tersebut nantinya harus melalui uji kelayakan dan kepatutan. "Setelah fit and proper test, baru dipilih dua nama yang akan dimajukan ke DPRD DKI," kata Syakir.

Syakir juga menjelaskan ada dua orang dari tim fit and proper test yang diajukan pihaknya dari kalangan profesional. "Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) Eko Prasojo dan pengamat sosial politik Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun. Dari kita ajukan mereka," katanya.

Saat dihubungi Medcom.id, Suhaimi tak bisa memberikan keterangan terkait terpilihnya dia maju sebagai salah satu cawagub DKI.


(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

HOT ISSUE