Balai Kota DKI Jakarta. Foto MI
Balai Kota DKI Jakarta. Foto MI

Kader PKS Dinilai Tak Mampu Jadi Wagub DKI

Nasional Pengganti Sandiaga Uno
Nur Azizah • 08 Januari 2019 13:38
Jakarta: Fraksi PKB DPRD DKI Jakarta meragukan tiga calon wakil gubernur DKI yang diajukan PKS. Ketiga calon itu adalah Agung Yulianto, Ahmad Syaikhu, dan Abdurahman Suhaimi.
 
Ketua Fraksi PKB Hasbiallah Ilyas menilai ketiga orang itu tak mampu memimpin Jakarta. Apalagi, satu dari kandidat yang diajukan tak dikenal.
 
"Pasti enggak akan mampu. Jadi wagub juga enggak ngerti kok. Apalagi (Agung Yulianto) saya baru dengar," kata Hasbiallah saat dihubungi, Jakarta, Selasa 8 Januari 2018.
 
Selain PKB, Fraksi Hanura DPRD DKI juga meragukan kemampuan para kandidat pengganti Sandiaga Uno. Menurut Ketua Fraksi Hanura Ongen Sangaji ketiga calon tak paham masalah Ibu Kota.
 
"Masa kami disuruh memilih orang yang trackrecord-nya tak jelas. Ingat, DKI memiliki APBD yang besar, kalau salah bisa bahaya. Jangan samakan DKI dengan provinsi lain atau kelas wali kota. Permasalahanya beda," kata Ongen.

Baca: Hanura DKI Tolak Calon Wagub PKS

Menurutnya, banyak tokoh DKI yang berkiprah di nasional bisa diajukan sebagai wagub DKI. Sebab, kata dia, wagub bukan posisi ban serep.
 
"Wagub DKI harus betul-betul mampu menjalankan tugas maupun fungsinya. Saya yakin, jika tiga orang yang diajukan PKS itu terpilih hanya duduk manis saja. Ini bisa saya pastikan. Makanya, Hanura menolak," katanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?




(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi