Anies Mulai Kewalahan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Medcom.id/Yona
Jakarta: Gubenur DKI Jakarta mulai kewalahan. Sudah lebih sebulan ia bekerja tanpa wakil gubernur.

Ia biasanya berbagi tugas dengan Sandiaga Uno yang belakangan memutuskan mundur demi menjadi cawapres Prabowo Subianto. Pagi ini, ia harus menghadiri tiga acara sekaligus.

"Kalau ada Sandi tuh enak bisa tek-tok. Saya sering WhatsApp, bro (ambil agenda) pagi ya, dia bilang siap," cerita Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis, 20 September 2018.


Baca: Sandi tak Mau Campuri Soal Penggantinya Sebagai Wagub DKI

Begitu juga sebaliknya. Anies akan menggantikan bila Sandi berhalangan hadir pada suatu agenda. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap DPRD DKI cepat menemukan pengganti Sandi.

"Mudah-mudahan tidak terlalu lama," tegas dia.

Baca: Anies Terima Keppres Pemberhentian Sandi

Dia berharap pasangannya nanti bisa diajak berkomunikasi, luwes, dan tidak kaku. Ia juga bergarap pengaturan jadwal dengan pendampingnya nanti mudah terlaksana.

Meski repot bekerja sendiri, Anies ogah membicarakan siapa yang mungkin mendampinginya. "Kita tunggu saja kalau partai-partai sudah menuju kesepakatan dan arahnya sudah ada maka saya akan ngomong. sekarang masih (belum). Selama ini masih ramai di media berarti belum ada arah yang (jelas)," ucap dia.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id