Pemberitaan terkait kasus covid di DKI menjadi terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id/Ilustrasi/Medcom.id
Pemberitaan terkait kasus covid di DKI menjadi terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id/Ilustrasi/Medcom.id

Terpopuler Nasional, Covid di DKI hingga Titipan Pejabat di Unila

M Sholahadhin Azhar • 02 Desember 2022 06:16
Jakarta: Sebanyak 1.957 kasus dari 4.977 kasus covid-19 nasional ditemukan di Provinsi DKI Jakarta pada Kamis, 1 Desember 2022. Angka itu setara dengan 39,3 persen dari total kasus hari ini.
 
“Seluruh kasus berasal dari penularan lokal," tulis data Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kamis, 1 Desember 2022.
 
Kemudian Jawa Barat melaporkan 1.096 kasus covid-19 baru. Rinciannya, yakni 1.095 kasus dari penularan lokal dan satu kasus dari PPLN.
 

Baca: DKI Jakarta Laporkan 1.957 Kasus Covid Hari Ini


Pemberitaan terkait kasus covid di DKI menjadi terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id pada Kamis, 1 Desember 2022. Selain itu, sobat Medcom.id banyak menilik pemberitaan terkait penahanan Kepala Kanwil BPN Riau.
 
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Riau M Syahrir hari ini, 1 Desember 2022. Dia terlibat dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait perpanjangan hak guna usaha (HGU) di wilayahnya.
 
"Dilakukan penahanan oleh tim penyidik dengan waktu 20 hari pertama, terhitung 1 Desember 2022 sampai dengan 20 Desember 2022," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis, 1 Desember 2022.
 

Baca: KPK Kaji Unsur Pidana dalam Keterangan Pejabat Titip Calon Maba Masuk Unila


Syahrir ditetapkan sebagai tersangka bersama dengan pemegang saham PT Adimulia Agrolestari Frank Wijaya dan General Manager PT Adimulia Agrolestari Sudarso. Syahrir bakal mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) KPK cabang Kavling C1.
 
Berita terpopuler selanjutnya yakni mengenai penitipan mahasiswa baru di Universitas Lampung. Sejumlah pejabat seperti anggota DPR fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Utut Adianto dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) disebut menitipkan calon mahasiswa masuk Universitas Lampung (Unila). 
 
"Kita lihat kembali ini pasal apa? Pidana korupsi apa? Kalau di situ suap, kalau memang nanti ada alat buktinya pemberian dan penerimaan ya kita bisa permasalahkan, kita bisa gali lebih dalam," kata Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis, 1 Desember 2022.
 
Karyoto mengatakan pihaknya tidak mau terpaku menindak beberapa pihak hanya karena keterangan Rektor Unila Karomani dalam persidangan. Tanpa ada bukti, ucapan Karomani hanya nyanyian belaka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemberitaan terkait covid dan penegakan hukum oleh KPK terus diperbarui. Simak kelanjutannya hanya di Kanal Nasional Medcom.id.
 
(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif