Ilustrasi MRT. MI/Panca Syurkani
Ilustrasi MRT. MI/Panca Syurkani

Tahap Pembangunan MRT Fase II Dimulai

Nasional mrt Proyek MRT
Sri Yanti Nainggolan • 24 Juli 2020 09:03
Jakarta: Tahap pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT) fase II dimulai. Pekerjaan tahap pertama berada di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, dari Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Bundaran Air Mancur Monumen Nasional.
 
"Stage 1.1 tanggal 24 Juli sampai dengan 30 November 2020. Lalu, stage 1.2 tanggal 1 Desember 2020 sampai dengan 30 Maret 2021," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo dalam keterangan tertulis, Jumat, 24 Juli 2020.
 
Pekerjaan pada tahap 1.1 terdiri atas pembuatan detour/pelebaran Jalan MH Thamrin di depan Gedung Sinarmas, pembuatan pelebaran Jalan MH Thamrin sisi timur dari Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) sampai Gedung Bank Indonesia (BI). Di sisi barat, pelebaran dimulai dari Gedung Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sampai Thamrin 10. Halte TransJakarta Bank Indonesia (BI) dibongkar dan dibuatkan halte sementara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Terjadi pengurangan satu jalur sepanjang pekerjaan," ujar dia.
 
Pada tahap 1.2, area pekerjaan menggunakan median tengah jalan dan Jalur TransJakarta. Namun, pelebaran Jalan MH Thamrin sisi barat dan timur dapat digunakan untuk lalu lintas.
 
Halte TransJakarta BI akan dipindah sementara ke sisi timur BI dan di depan Wisma Mandiri. Jalur TransJakarta akan dicampur dengan jalur reguler dan berpindah ke lajur paling kiri menyesuaikan lokasi halte sementara.
 
"Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," ujar dia.
 
Baca: MRT Hadir Atasi Lalu Lintas dan Permukiman
 
MRT Fase 2 dengan rute Bundaran HI menuju Kota Tua terbagi dalam tiga segmen pekerjaan yaitu CP 201, CP 202, dan CP 203. Tahap CP 201 dimulai dari Stasiun MRT Bundaran HI sampai simpang Harmoni.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif