Kereta api anjlok di Jakarta Utara/Medcom.id/Yurike
Kereta api anjlok di Jakarta Utara/Medcom.id/Yurike

KRL Kampung Bandan-Manggarai Anjlok, Begini Kronologisnya

Yurike Budiman • 27 November 2022 00:07
Jakarta: Kereta Commuter Line atau KRL jurusan Kampung Bandan- Manggarai mengalami anjlok di perlintasan Kampung Bandan, Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu siang, 26 November 2022. Berdasarkan pantauan, kecelakaan ini terjadi di jalur antara Stasiun Kampung Bandan dan Gudang Kereta Logistik (Kalog), tak jauh dari pintu perlintasan.
 
Terlihat gerbong tengah kereta yang diketahui jurusan Kampung Bandan-Manggarai ini keluar jalur rel (Anjlok) bahkan tertimpa sebuah tiang pantograf. Adapun terdapat dua gerbong kereta yang terlihat keluar jalur atau rel. Sementara itu disisi kedua gerbong tersebut, terdapat sebuah tiang listrik atas yang ambruk dan patah.
 
"Kronologisnya tadi ya jadi saat KAA tersebut lintas jadi itu adalah relasi dari kampung badan menuju Manggarai. Saat melewati Kampung Bandan terjadi kendala operasional yaitu anjlok," kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunnisa, di lokasi, Sabtu, 26 November 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Akibat anjloknya KRL ini, sejumlah pola rekayasa perjalanan kereta diberlakukan. Diantaranya untuk KA dari Bekasi yang akan menuju Manggarai-Tanah Abang-Kampung Bandan perjalanan berhenti hingga Stasiun Angke. KA relasi dari Bekasi yang melalui lintas Jatinegara-Kampung Bandan perjalanannya sampai dengan Stasiun Pasar Senen.
 

Baca: MRT Jakarta Dapat Kucuran Rp500 Miliar Buat Akuisisi KRL Commuter


"Jadi tetap dimaksimalkan pola operasionalnya hanya saja pada batas tertentu tadi. Kemudian juga untuk KA jarak jauh sendiri baik itu keberangkatan dari Pasar Senen ataupun Gambir sejauh ini normal tidak ada kendala, termasuk juga untuk lintas Tanjung Priok - Kota juga tidak ada gangguan atau operasional tetap berjalan lancar," tutup Eva.
 
(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif