Petugas gabungan terdiri dari unsur TNI, Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menertibkan sejumlah baliho dan spanduk-spanduk yang tidak memiliki izin di Ibu Kota. MI/Andi Widiyanto
Petugas gabungan terdiri dari unsur TNI, Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menertibkan sejumlah baliho dan spanduk-spanduk yang tidak memiliki izin di Ibu Kota. MI/Andi Widiyanto

Satpol PP DKI Sudah Peringatkan Pemilik Baliho Rizieq

Nasional tni pemprov dki fpi Rizieq Shihab Muhammad Rizieq Shihab
Sri Yanti Nainggolan • 20 November 2020 14:00
Jakarta: Satpol PP DKI Jakarta mengaku telah meminta pemilik menurunkan sendiri spanduk dan baliho Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Baliho yang dinilai melanggar aturan diturunkan paksa jika pemilik tak mengacuhkan imbauan.
 
Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan petugas gabungan dikerahkan untuk menertibkan baliho yang melanggar aturan. "Petugasnya baik itu dari Satpol PP, TNI, atau dari kepolisian," kata Arifin saat dihubungi, Jumat, 20 November 2020.
 
Ia menegaskan penurunan paksa itu berlaku untuk semua jenis spanduk yang tak sesuai aturan. Tak hanya milik FPI atau Rizieq.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hingga saat ini, Satpol PP masih patroli untuk menurunkan baliho ilegal."Jadi tak hanya satu pihak saja, semua baliho yang tak sesuai harus diturunkan," ucap dia.
 
Baca: Penurunan Baliho Rizieq Perintah Langsung Pangdam Jaya
 
Personel TNI terekam video saat menurunkan spanduk dan baliho bergambar Rizieq Shihab. Panglima Kodam Jaya, Mayjen Dudung Abdurachman, menyatakan penurunan baliho dan spanduk itu perintahnya langsung.
 
"Mengenai video itu anggota berbaju loreng turunkan baliho itu perintah saya. Pasalnya, beberapa kali Satpol PP menurunkan baliho, tapi (baliho) kembali dinaikkan," ucap Dudung usai di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat 20 November 2020.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif