Petugas Sudin Jakarta Pusat Lakukan perbaikan taman yang rusak, Jumat 9 Oktober 2020. Medcom.id/Christian
Petugas Sudin Jakarta Pusat Lakukan perbaikan taman yang rusak, Jumat 9 Oktober 2020. Medcom.id/Christian

Ribuan Tanaman dan Taman Jakpus Rusak Akibat Demo Rusuh

Nasional Omnibus Law Demo Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja
Christian • 10 Oktober 2020 04:04
Jakarta: Ribuan tanaman hias dan pot tanaman di delapan wilayah di Jakarta Pusat rusak dalam demo penolakan Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) yang berubah ricuh pada Kamis, 8 Oktober 2020.
 
Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Taman dan Hutan Kota Jakarta Pusat, Mila Ananda, mengatakan 10.317 tanaman yang menghiasi pusat Ibu Kota rusak. Sebanyak 57 pot tanamandan beberapa pagar taman juga dirusak pedemo anarkistis.
 
"Tanaman yang rusak seperti bauhinia, pucuk merah, bougenville, bakung air mancur, pretty pink, costus, palem kuning, gongseng, reullia," ucap Mila saat diwawancarai, Jumat 9 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kerusakan tanaman serta ornamen taman tersebar di 22 titik. Seperti di Jalan Suryopranoto lima titik, Budi Kemuliaan 5 titik, Balikpapan 3 titik, Kyai Caringin dua titik, Cikini satu titik, Merdeka Timur dua titik, under pass Tanah Abang dua titik, dan Kebon Sirih 2 titik.
 
"Kerusakan itu berada di jalur hijau dan taman di Jakarta Pusat. Pot yang dirusak tanamannya kita selamatkan dulu untuk disehatkan kembali," ucap Mila.
 
Pot tanaman yang rusak sementara ini tidak akan diganti karena anggaran pengadaan nihil. Lokasi yang pot tanamannya dirusak akan dibiarkan kosong hingga ada anggaran pembelian pot.
 
"Memang tidak ada anggaran, apalagi anggaran kan banyak yang dihapus selama pandemi covid-19," ucapnya.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif