Ilustrasi PPSU. MI/ Ramdani
Ilustrasi PPSU. MI/ Ramdani

2.200 Pasukan Oranye Diterjunkan Selama Liburan Natal

Nasional libur natal natal natal dan tahun baru
Ferdian Ananda • 25 Desember 2018 10:34
Jakarta: Sebanyak 2.200 petugas PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) atau pasukan oranye tetap bekerja menangani sampah, saat libur Natal. Ada 50 personel kebersihan Dinas Lingkungan Hidup di setiap kecamatan.
 
"Ditugaskan memastikan pelaksanaan misa dan kebaktian di setiap gereja berlangsung dengan baik," Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji, Senin, 24 Desember 2018.
 
Isnawa menyebutkan, Dinas Lingkungan Hidup juga menyiapkan kendaraan angkut sampah, mobil penyapu jalan (road sweeper), menyiapkan toilet mobile. Selain itu juga menyiagakan TPST Bantargebang beroperasi 24 jam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Itu untuk melakukan pelayanan pada malam Natal dan menyiagakan regu comot dan sarana kebersihan bekerja sama dengan kelurahan terkait," jelasnya.
 
Baca: Kapolri Pastikan Perayaan Natal Aman
 
Isnawa melanjutkan, terutama untuk gereja-gereja besar yang jemaatnya ramai, petugas dan armada penanganan kebersihan ditugaskan lebih optimal.
 
Misalnya Gereja Katedral dan Emanuel di Jakarta Pusat, Gereja Ayam di Jakarta Barat, Gereja Advent dan HKBP Pasar Minggu di Jakarta Selatan, dan Gereja Theresia di Jakarta Timur.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi