Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Katedral Jakarta. Medcom.id/Kautsar Prabowo.
Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Katedral Jakarta. Medcom.id/Kautsar Prabowo.

Kapolri Pastikan Perayaan Natal Aman

Nasional perayaan natal dan tahun baru
Kautsar Widya Prabowo • 25 Desember 2018 04:32
Jakarta: Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bersama Panglima TNI mengunjungi Katedral Jakarta. Tito menjamin perayaan Natal 2019 berlangsung aman.
 
"Sampai dengan jam ini kami belum mendapatkan laporan insiden yang berkaitan dengan ibadah natal, baik yang berlangsung dua minggu, tiga minggu sebelumya, pada misa-misa yang dilakukan semua berjalan dengan aman dan lancar," kata Tito di Gereja Katolik Katedral, Jakarta Pusat, Senin, 24 Desember 2018.
 
Polri dan TNI bersiaga mengamankan perayaan Natal di sejumlah tempat ibadah. Pengamanan juga didukung Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tito mengapresiasi para petugas yang berjaga saat perayaan Natal. Ia menyebut para pemdua juga ikut berjasa mendukung pengamanan perayaan Natal 2018.
 
Tito menyebut pengamanan dilakukan sesuai mewujudkan amanat Pasal 2E ayat (2) Undang-undang Dasar 1945. Pasal itu mengatur hak dan kebebasan menganut kepercayaan.
 
Jenderal bintang empat itu berharap situasi ini berlangsung hingga tahun baru 2019. "Saya dan Pak Panglima mengucapkan selamat natal seluruh wagra Kristiani dimanpun berada dan selamat tahun baru 2019," pungkas Tito.
 
Tito dan Hadi didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz, Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto, Kepala Divhumas Polri Brigjen Pol M Iqbal, dan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat. Sebelumnya, rombongan ini juga mengunjungi Gereja Prosetan Indonesia Barat (GPIB) Paulus Menteng dan Gereja Reformed Injil Indonesia Kemayoran.

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif