Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) DKI Jakarta Andri Yansyah. Foto Medcom.id/Adin.
Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) DKI Jakarta Andri Yansyah. Foto Medcom.id/Adin.

Kenaikan UMP DKI Diumumkan Pekan Depan

Nasional ump dki jakarta
M Sholahadhin Azhar • 25 Oktober 2018 19:23
Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengumumkan besaran kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta, 1 November 2018. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menandatangani Peraturan Gubernur (Pergub) yang mengatur UMP tersebut besok.
 
"Jumat (26 Oktober 2018), penandatangan pergubnya," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) DKI Jakarta, Andri Yansyah di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis, 25 Oktober 2018.
 
Andri mengatakan, UMP itu tak langsung diumumkan karena akan dilakukan serentak dengan pengumumam UMP provinsi-provinsi lain. "Diumumkan secara serentak dengan 34 provinsi per 1 November 2018 nanti," kata Andri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kadin Sambut Baik Kenaikan UMP
 
Andri mengungkapkan, Pemprov DKI menetapkan UMP 2018 sebesar Rp 3.648.035 atau naik 8,71 persen dari UMP 2017 sebesar Rp3.355.750. Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) No. 78 Tahun 2015.
 
Ia mengakui angka tersebut masih jauh dari UMP permintaan serikat pekerja sebesar Rp 4,3 juta. Namun, kenaikan tersebut, kata Andri, sudah sesuai dengan perhitungan ekonomis untuk tinggal di Jakarta.
 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif