300 Satpol PP Berjaga di Stasiun Tanah Abang
Ilustrasi--Medcom.id/M Sholahadhin Azhar
Jakarta: Sebanyak 300 personel Satpol PP diterjunkan untuk menjaga sejumlah titik di sekitar Stasiun Tanah Abang. Pengawasan rutin dilakukan agar ketertiban terjaga.

"Jangan sampai dikira kita melakukan pembiaran. Tidak ada pembiaran pedagang kaki lima untuk menguasai trotoar maupun badan jalan," ujar Kasatpol PP Kecamatan Tanah Abang, Aries C, saat ditemui di sekitar stasiun, Kamis, 20 September 2018.

Ia mengaku selalu menegakkan peraturan daerah. Di samping itu Aries juga menekankan kepada pedagang bahwa fungsi trotoar untuk pejalan kaki.


Dalam kegiatan pengawasan hari itu, ia mengatakan jumlah personel yang diterjunkan sebanyak 300 orang. Mereka adalah personel gabungan dari tingkat provinsi, kota, dan kecamatan.

Baca: PKL Tanah Abang Selalu Dapat Bocoran Razia

Titik-titik penting yang diawasi antara lain Taman Jatibaru Bengkel, Stasiun Tanah Abang, dan Blok G dan Blok F Pasar Tanah Abang.

Pengawasan rutin berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB. Setelah itu dilakukan patroli wilayah.

"Tetap kita lakukan pengawasan supaya tidak terjadi lonjakan pedagang," kata dia.

Pantauan Media Indonesia pukul 14.45 WIB, Kamis, 20 September 2018, area trotoar di gerbang keluar Stasiun Tanah Abang di Jalan Jatibaru Raya steril dari PKL.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id