Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Sore Ini Kendaraan Pribadi Dilarang Melintas Bundaran HI, Catat Rute Pengalihannya

MetroTV • 04 Juli 2022 16:16
Jakarta: Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan mulai melakukan uji coba lalu lintas di kawasan Bundaran HI pada Senin, 4 Juli 2022. Uji coba berlaku pukul 16.00-21.00 WIB. 
 
Dalam periode tersebut, pengendara diminta untuk mengikuti petunjuk petugas yang berjaga. Pengendara juga diharusnya menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang sudah ditetapkan. 
 
Di waktu tersebut, jalur Bundaran HI diprioritaskan untuk bus TransJakarta dan kendaraan VVIP. Artinya, kendaraan pribadi dilarang melintas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rekayasa lalu lintas dilakukan untuk mengurai kepadatan di sekitar Jl MH Thamrin, khususnya di dekat Bundaran HI. "Uji coba akan dilaksanakan pada jam yang sama setiap harinya hingga Minggu, 10 Juli 2022," demikian mengutip tayangan program Headline News, Metro TV
 
Dishub mengingatkan pengendara untuk selalu mengutamakan keselamatan selama berkendara di jalan. 
 
Bus Transjakarta dan rombongan VVIP akan menjadi prioritas untuk melintasi area Bundaran HI. Masyarakat yang memiliki keperluan di daerah tersebut diharapkan dapat menggunakan Bus Transjakarta untuk menghindari keterlambatan atau hambatan lain. 
 
Baca: Kakorlantas Ajak Masyarakat Meningkatkan Disiplin Berlalu Lintas
 
Berikut rute pengalihan yang akan diuji coba: 
  1. Arah Selatan ke Timur prioritas untuk Bus Transjakarta dan VVIP. 
  2. Arah Selatan menuju Timur dialihkan melalui Jl MH Thamrin dan akan putar balik di Bundaran Patung Kuda.
  3. Pengalihan arah Timur ke Utara. 
  4. Timur menuju Barat/Utara dialihkan belok kiri melalui Jl Jenderal Sudirman - putar balik di Landmark Kolong Sudirman - Jl Galunggung - belok kiri ke Kupingan BNI - Jl Jenderal Sudirman dan seterusnya. (Annisa Ambarwaty)

 
(UWA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif