Gerebek lumpur di Sungai Bukit Gading Raya (BGR), Kelapa Gading/Istimewa.
Gerebek lumpur di Sungai Bukit Gading Raya (BGR), Kelapa Gading/Istimewa.

Seluruh Pemkot DKI Diminta Bersiap Mengantisipasi Banjir

Nasional banjir jakarta pemprov dki Jakarta Banjir
Yurike Budiman • 27 September 2020 21:24
Jakarta: Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati, memonitor kesiapan Kota Administrasi Jakarta Utara menghadapi musim hujan. Seluruh Pemerintah Kota (Pemkot) Administratif DKI Jakarta diminta bersiap mengantisipasi banjir.
 
"Kita harus siap jika kemungkinan ada banjir dan lain-lain," kata Sri saat monitoring gerebek lumpur di Sungai Bukit Gading Raya (BGR), Kelapa Gading, Minggu, 27 September 2020.
 
Sri menyebut persiapan ini merupakan tanggung jawab bersama. Tak hanya di Jakarta Utara, pihaknya juga mengecek kesiapan di empat kota administrasi lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:985 Orang Dikerahkan Cek Saluran Air di Jakarta Pusat
 
Pengerukan lumpur dilakukan atas kerja sama antara Pemerintah Kota Jakarta Utara dan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal TNI). Seluruh lurah, camat, dan komponen lain dikerahkan.
 
"Itu untuk memastikan agar saluran yang ada di pemukiman maupun semua yang ada di Jakarta ini dapat kita periksa, kita cek dan pastikan agar tidak ada penyumbatan," kata Sri.
 
Sebanyak 350 personel gabungan dari Puspomal TNI, Satpol PP, Sudin SDA, Sudin Bina Marga, dan pekerja penanganan sarana dan prasarana umum (PPSU) diturunkan dalam kegiatan gerebek lumpur di Jakarta Utara.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif