Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, dipenuhi warga  menjelang Idulfitri 1441 Hijriah, Jumat, 22 Mei 2020. Foto: Medcom.id/Jufriansyah
Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, dipenuhi warga menjelang Idulfitri 1441 Hijriah, Jumat, 22 Mei 2020. Foto: Medcom.id/Jufriansyah

Pasar Kebayoran Lama Padat Jelang Lebaran

Nasional Virus Korona PSBB
Jufriansyah • 23 Mei 2020 05:12
Jakarta: Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, dipenuhi warga menjelang Idulfitri 1441 Hijriah. Warga tampak berkerumun di pusat penjualan pakaian dan penyedia komoditas pangan.
 
Pantauan Medcom.id, pengunjung pasar beraktivitas tanpa mengindahkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Mereka tak menerapkan jaga jarak (physical distancing) untuk mencegah virus korona (covid-19).
 
Kondisi pasar yang berlokasi di Jalan Teuku Nyak Arif, Kebayoran Lama Utara, Kebayoran Lama, ini menyebabkan kepadatan kendaraan di sekitarnya. Hal ini mengakibatkan arus lalu lintas dari arah Kebayoran Lama Utara menuju ke arah Gandaria tersendat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pasar ramai dari tadi pagi," kata Dalimah, salah satu pedagang, di Pasar Kebayoran Lama, Jumat, 22 Mei 2020.
 
Camat Kebayoran Lama, Aroman Nimbang, mengatakan akan menegur warga yang tidak mematuhi PSBB. Dia tak segan memberikan sanksi sosial dan denda.
 
Aroman mengatakan pos covid-19 sudah tersedia di Pasar Kebayoran Lama. Petugas rutin meminta warga menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus korona.
 
"Kita seluruh personel juga berkeliling mengimbau untuk pakai masker, jaga jarak," kata Aroman.
 
Baca: Pasutri Pedagang Pasar Perumnas Klender Positif Covid-19
 
Menurut dia, ada 60 orang petugas yang berjaga setiap hari di Pasar Kebayoran Lama. Mereka dibagi dalam empat sif dari pukul 05.30 hingga pukul 22.00 WIB.
 
Aroman mengimbau warga berbelanja online untuk memenuhi kebutuhannya. Kalaupun di pasar, warga harus menggunakan masker dan rutin mencuci tangan.
 

(OGI)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif