Halte Bus TransJakarta Sarinah hangus dibakar pengunjuk rasa penolak pengesahan UU Cipta Kerja di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis, 8 Oktober 2020/Antara/Aditya Pradana Putra
Halte Bus TransJakarta Sarinah hangus dibakar pengunjuk rasa penolak pengesahan UU Cipta Kerja di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis, 8 Oktober 2020/Antara/Aditya Pradana Putra

Perbaikan 46 Halte TransJakarta Ditargetkan Rampung Lima Pekan

Nasional transjakarta Anies Baswedan Demo Tolak Omnibus Law
Cindy • 10 Oktober 2020 15:05
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan perbaikan halte TransJakarta rampung dalam lima pekan. Sebanyak 46 halte TransJakarta rusak ringan hingga berat usai demonstrasi menolak Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) pada Kamis, 8 Oktober 2020 berakhir ricuh.
 
"Kita berharap dalam lima minggu ini, semua sudah mulai beroperasi lagi," ucap Anies di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu, 10 Oktober 2020.
 
Anies memperkirakan nilai kerugian mencapai Rp65 miliar. Kerugian membengkak karena tiga halte TransJakarta rusak berat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:46 Halte TransJakarta Rusak Ringan Hingga Berat
 
Ketiga halte itu antara lain Halte Bundaran HI, Halte Tosari, dan Halte Sawah Besar. Halte-halte tersebut harus dirombak total.
 
"PT TransJakarta yang akan memperbaiki ini semua. Kita akan segera kembalikan supaya bisa berfungsi lagi dengan baik," kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.
 
Pengerjaan halte yang rusak akan dilakukan secara bertahap. Sehingga, warga masih dapat beraktivitas meski halte belum sepenuhnya diperbaiki.
 
"Jadi nanti akan ada pemasangan lantai sementara, dinding sementara untuk separuh dan separuh lainnya ditutup untuk diperbaiki sampai tuntas," tutup Anies.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif