Ilustrasi Medcom.id.
Ilustrasi Medcom.id.

Diduga Depresi, Remaja di Bukit Duri Tebet Nekat Gantung Diri

Nasional bunuh diri polri DKI Jakarta depresi
Aria Triyudha • 21 Juli 2021 10:06
Jakarta: Warga kawasan Bukit Duri Barat, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel), digegerkan aksi nekat gantung diri seorang remaja. Korban ditemukan tewas tergantung di rumahnya di Jalan Bukit Duri Barat RT 003/002 Nomor 6 C, Bukit Duri, Tebet, Jaksel.
 
"Korban bernama Rama usia 18 tahun," kata Kapolsek Tebet Kompol Alexander Yurikho, Rabu, 21 Juli 2021.
 
Pengakuan kakak korban, Nani, 19, sang adik sempat meminta kunci salah satu kamar pada Rabu sekitar pukul 03.50 WIB. Nani tidak memberikan karena tidak menyimpan kunci kamar itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, sekitar pukul 05.00 WIB, salah seorang kerabat terkejut saat hendak ke kamar mandi karena melihat korban dalam kondisi tewas gantung diri. "Saksi kemudian melaporkan ke warga sekitar dan oleh Ketua RT setempat dilaporkan ke Polsek Tebet," kata Alexander.
 
Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi menemukan tali tambang hijau sepanjang 2,5 meter. Tidak ditemukan luka di tubuh korban.
 
Baca: Pasien Isolasi Mandiri di Bekasi Ditemukan Tewas, Diduga Bunuh Diri
 
Alexander menyebut remaja itu diduga nekat gantung diri akibat depresi karena riwayat penyakit TBC menahun dan tidak kunjung sembuh. Pihak keluarga meminta jenazah dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk diautopsi.
 
"Keluarga menerima ikhlas atas meninggalnya korban," ujar Alexander.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif