Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dok Istimewa.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dok Istimewa.

Kapolri Sebut Vaksinasi Merdeka untuk Merayakan HUT Kemerdekaan RI

Nasional polri Virus Korona pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 Vaksin Slank untuk Indonesia
Zaenal Arifin • 01 Agustus 2021 15:35
Jakarta: Gerakan Vaksinasi Merdeka dibuka secara resmi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu, 1 Agustus 2021. Gerakan vaksinasi ini bertujuan mencapai herd imunity atau kekebalan kelompok juga sebagai bentuk untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021.
 
"Vaksinasi Merdeka ini adalah strategi vaksinasi untuk merayakan kemerdekaan kita 17 Agustus," ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu, 1 Agustus 2021.
 
Program Polda Metro Jaya bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Kodam Jaya didukung oleh relawan-relawan. Program ini diharap bisa mewujudkan herd imunity di dalam masyarakat, khususnya warga Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dengan cara mengejar sisa masyarakat yang belum divaksinasi. Jadi targetnya 3 juta lebih (warga) yang akan divaksinasi," ucap Listyo Sigit.
 
Baca: Anies: Kalau Mau ke Pasar Vaksin Dulu
 
Mantan Kapolda Banten ini menyebutkan pemerintah memiliki target herd immunity di Jakarta terwujud pada 17 Agustus 2021. "Tanggal 3 Agustus 2021 untuk mencapai dosis pertama, kemudian dosis kedua bisa lebih tercapai, ini menjadi semangat, saya apresiasi dalam kesempatan ini," kata Sigit.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif