Pelatihan minuman kekinian di Jakarta Selatan, Selasa, 19 Juli 2022. (IStimewa)
Pelatihan minuman kekinian di Jakarta Selatan, Selasa, 19 Juli 2022. (IStimewa)

Milenial Jaksel Dilatih Berwirausaha Minuman Kekinian

Media Indonesia.com • 19 Juli 2022 22:40
Jakarta: Relawan UKM Sahabat Sandi menggelar pelatihan minuman kekinian di Kedai Kopi Ceritakoe, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kegiatan ini diikuti para milenial untuk memudahkan membangun usaha dan membuka lapangan kerja.
 
Ketua UKM Sahabat Sandi Jakarta Selatan Yandri mengatakan pelatihan ini menghadirkan dua pengusaha sekaligus peracik minuman kekinian profesional. Sehingga para peserta bisa mendapatkan pengetahuan, berlatih, hingga berbisnis minuman kekinian.
 
"Kegiatan hari ini adalah pelatihan minuman kekinian. Pelatihan ini bermanfaat bagi masyarakat, terutama untuk teman-teman milenial. Sehingga mereka bisa membuat usaha seperti ini setelah diberikan pelatihan di tempat ini untuk membuat minuman kekinian," kata Yandri, di Jakarta, Selasa, 19 Juli 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Yandri, pelatihan minuman kekinian ini dipilih karena paling banyak diminati masyarakat. Para peserta juga bisa membuka usaha minuman kekinian dengan modal yang tidak banyak, tapi bisa mendapatkan keuntungan yang besar.
 
"UKM Sahabat Sandi melakukan pelatihan-pelatihan seperti ini tidak hanya di Jakarta tapi seluruh Indonesia," tutur Yandri.
 
Dia memastikan UMK Sahabat Sandi bukan cuma memberikan pelatihan. Tapi peserta bakal didampingi hingga mendapat akses pemasaran.

Baca: Sandiaga Berkomitmen Beri Ruang Pemuda Citayam 


Salah satu peserta pelatihan, Qonita, 18, mengatakan kegiatan ini bermanfaat bagi kalangan milenial. Ia mengaku mendapat pengetahuan dan pengalaman baru tentang minuman kekinian.
 
"Saya pribadi sangat terbantu dan termotivasi tentunya. Karena dengan adanya kegiatan ini saya termotivasi untuk membuka usaha, dan membantu orang tua dan membiaya kuliah," ungkap Qonita.
 
Qonita menilai pelatihan ini merupakan bukti nyata program Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk membantu milenial dalam membuka peluang usaha dan lapangan kerja. Sehingga Ia meyakini sosok Sandiaga pantas maju sebagai calon presiden (capres) pada 2024. 
 
"Ini bukti nyata Pak Sandiaga peduli kalangan milenial, dengan membantu kami dalam membuka peluang usaha. Bapak Sandiaga sudah top sangat cocok untuk menjadi presiden di tahun 2024," tegas Qonita.
 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif