Ilustrasi anak jalanan. Foto: MI/Ramdani
Ilustrasi anak jalanan. Foto: MI/Ramdani

Marak PMKS, Petugas Amankan 75 Orang di Jakpus Selama September 2022

Christian • 04 Oktober 2022 09:54
Jakarta: Sebanyak 75 Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) terjaring petugas Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Pusat. Mereka diamankan selama September 2022. 
 
"Total yang kita amankan ada 75 PMKS selama bulan September 2022," Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Abdul Salam, Selasa, 4 Oktober 2022.
 
Abdul Salam mengatakan, 75 PMKS yang terjangkau terdiri dari anak jalanan, lansia, gelandangan, pengamen dan Orang Dengan Masalah Kejiwaan (ODMK). Langkah razia ini dilakukan guna memberikan kenyamanan dan ketertiban.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang terjaring kita bawa ke Panti Sosial Insan Bangun Daya 01, Kedoya, Jakarta Barat guna mendapatkan pembinaan," ucapnya.
 
Abdul Salam mengatakan titik rawan keberadaan PMKS di Jakarta Pusat ada di tiga titik. Seperti di kawasan Patung Kuda, Jalan Garuda dan Jalan Wahid Hasyim.
 
"Kita terjunkan 83 petugas dari Sudinsos Jakarta Pusat guna mencegah keberadaan PMKS," ucapnya.
 

Baca juga: Catat! Mulai Besok Pemberi Uang ke Pengemis di Kota Semarang Bakal Didenda Rp1 Juta


 
Abdul salam mengungkapkan setelah dibawa ke panti kemudian akan dilakukan identifikasi jenis PMKS-nya dan asesmen. Selanjutnya Dinsos akan melakukan rujukan.
 
"Para PMKS akan dirujuk dan diberi pembinaan fisik, keterampilan, bimbingan sosial dan bimbingan kemandirian yang berlangsung selama 6 hingga 12 bulan tergantung jenis PMKS-nya sehingga nanti setelah keluar panti diharapkan dapat hidup mandiri dengan bekal kemandirian yang diterima di panti," ujar dia.

 
(END)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif