NEWSTICKER
Posko penerimaan bantuan korban banjir di Balai Kota DKI Jakarta. Medcom/Cindy.
Posko penerimaan bantuan korban banjir di Balai Kota DKI Jakarta. Medcom/Cindy.

Pemprov DKI Buka Posko Penerimaan Bantuan Banjir

Nasional banjir jakarta
Cindy • 03 Januari 2020 16:02
Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuka posko penerimaan bantuan bencana banjir di wilayah DKI Jakarta. Posko telah dibuka sejak Kamis, 2 Januari 2020.
 
"Posko ini dibuka dari kemarin sampai waktu yang tidak ditentukan," kata anggota kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Yahya di Posko Bantuan Banjir Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat, 3 Januari 2020.
 
Yahya mengatakan BPBD DKI menerima bantuan berupa pangan dan sandang. Masyarakat bisa mengunjungi sejumlah posko penerimaan bantuan di beberapa titik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebanyak 12 orang telah menyalurkan bantuan ke posko di Balai Kota DKI Jakarta hingga pukul 14.00 WIB pada Jumat, 3 Januari 2020. Bantuan yang disalurkan terbanyak yakni mi instan, biskuit, dan air mineral.
 
Salah satu warga pemberi bantuan, Fredy, tergerak membantu korban banjir. Ia prihatin dengan nasib masyarakat yang tertimpa bencana.
 
"Ketika ada saudara kita sesama manusia tertimpa bencana kenapa enggak kita coba bantu daripada sekedar kita mengkritik sesuatu yang tidak bisa kita ubah," ucap Fredy.
 
Fredy juga menyoroti masyarakat yang mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurutnya, masyarakat lebih baik bergerak membantu sesama tak cuma mengkritik.
 
"Gubernurnya mungkin sedang berusaha dengan cara lain, nah aksi apa sih yang bisa kita coba lakukan. Wujud kasih apa yang diberikan kepada masyarakat," ujar Fredy.
 

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif