Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Acara Langgar Protokol Kesehatan, Rizieq Didenda Rp50 Juta

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 protokol kesehatan
Cindy • 15 November 2020 13:31
Jakarta: Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin, menegaskan acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habieb Rizieq Shihab kemarin malam melanggar protokol kesehatan. Rizieq bakal didenda Rp50 juta.
 
"Penegakan protokol covid-19 itu berlaku untuk semua, ya. Tidak ada pengecualian," ucap Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu, 15 November 2020.
 
Arifin mengatakan seluruh acara yang digelar tanpa menghendaki protokol kesehatan akan diberi sanksi denda administratif. Ketentuan itu tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 79 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Protokol Kesehatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sanksinya ada sebagaimana diatur di protokol covid-19 ada denda maksimal Rp50 juta. Berlaku semua," tegas dia.
 
Baca: 19 RW di DKI Berstatus Zona Merah
 
Arifin mengatakan Rizieq telah bersikap baik dengan menerima penegakan protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku di DKI Jakarta. Dia mengingatkan agar kejadian tersebut tak kembali terulang.
 
Acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Rizieq Shihab, Sabtu, 14 November 2020, ramai. Banyak jemaah yang berkerumun dan tidak menjaga jarak.
 
Sejumlah jemaah juga kedapatan tidak memakai masker. Adapula yang tidak mengenakan masker sesuai ketentuan seperti dipakai di bawah dagu.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif