Ilustrasi malam pergantian tahun di Bundaran HI--Antara/Hafidz Mubarak A
Ilustrasi malam pergantian tahun di Bundaran HI--Antara/Hafidz Mubarak A

16 Ruas Jalan di DKI Ditutup saat Malam Tahun Baru

Nasional perayaan natal dan tahun baru natal dan tahun baru
Nur Azizah • 30 Desember 2018 10:17
Jakarta: Sebanyak 16 ruas jalan di Ibu Kota akan ditutup selama perayaan malam tahun baru 2019. Penutupan jalan akan dimulai besok, 31 Desember 2018 pukul 17.00 WIB, hingga 1 Januari 2019 pukul 01.00 WIB.
 
Adapun ruas jalan yang akan ditutup ialah Jalan Majapahit sisi Timur atau Simpang Harmoni, Jalan Museum, Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Kebon Sirih atau Simpang Jembatan Serong hingga Simpang Jalan Agus Salim, dan Jalan Wahid Hasyim atau Simpang Jalan Mas Mansyur hingga Simpang Jalan Agus Salim.
 
"Lalu Jalan Kebon Kacang, Jalan Teluk Betung, Jalan Medan Merdeka Barat di sisi Barat dan Timur, serta Jalan Medan Merdeka Selatan di sisi Utara dan Selatan," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Minggu, 30 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jalan lain yang akan ditutup ialah Jalan Jenderal Sudirman di sisi Selatan hingga Utara, Jalan Tanjung Karang, Jalan Imam Bonjol atau Jalan Pamekasan hingga Bundaran HI, dan Jalan Sunda. Kemudian Jalan Medan Merdeka Selatan dari depan Wisma Antara hingga Gedung Kedutaan Besar Amerika, Jalan Medan Merdeka Utara tepatnya di depan Gedung Pertamina, dan Jalan Veteran III.
 
"Selama dilakukan penutupan, lokasi jalan tersebut harus steril dari lalu lintas kendaraan bermotor dan sepeda (kecuali petugas), serta delman dan gerobak pedagang kaki lima," ujar Sigit.
 
Baca: Air Mancur Monas 2 Kali Beratraksi di Tahun Baru
 
Untuk mengantisipasi kemacetan, Dishub DKI Jakarta telah membuat rekayasa lalu lintas. Pengalihan kendaraan dari arah Harmoni yang akan menuju ke Selatan diarahkan ke Jalan Juanda - Lapangan Banteng – Jalan Pejambon – Jalan Ridwan Rais dan seterusnya.
 
Sedangkan untuk lalu lintas dari arah Semanggi yang akan menuju ke Utara dialihkan melalui Jalan Margono Joyohadikusumo – Jl. KH. Mas Mansyur atau Jl. Galunggung dan seterusnya.
Adapun Pengalihan lalu lintas dari Barat hingga Timur dan sebaliknya dialihkan melalui Jalan Suryo Pranoto – Jalan Juanda – Jalan Pos – Jalan Gunung Sahari – dan seterusnya.
 
"Atau dari Gunung Sahari bisa menuju Jalan Tambak ke Jalan Sultan Agung lalu ke Jalan Galunggung dan seterusnya," imbuh Sigit.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi