Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi

Anies Didesak Bereskan PKL di Bundaran HI

Nasional pemprov dki penertiban pkl
Kautsar Widya Prabowo • 06 Januari 2019 12:33
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didesak untuk serius menjaga keamanan dan ketertiban di Bundaran Hotel Indonesia (HI). Mengingat di lokasi tersebut kerap dijadikan lahan usaha pedagang kaki lima (PKL).
 
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menjelaskan, Bundaran HI harus steril dari pedagang. Apalagi, lokasi itu menjadi salah satu lambang ibu kota.
 
"Itu banyak sekali kalau malam orang jualan di situ," ujarnya di Kawasan Kemayaron, Jakarta Pusat, Minggu, 6 Januari 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengkhawatirkan jika tidak segera ditangani akan menimbulkan korban baik dari pedagang atau masyarkat. Terlebih menjadikan kawasan Bundaran HI, tidak layak dipandang. Berbeda dengan kondisi jalanan dan trotoar di kawasan tersebut yang telah direvitalisasi.
 
"Saya rasa itu sebetulnya Pemda bisa langsung mengeksekusi, itu kan ada Peraturan Daerah (Perda)nya," imbuhnya.
 
Lebih lanjut, Pras melihat dampak adanya PKL di lokasi tersebut membuat taman di sekitarnya menjadi kotor. Padahal anggaran perawatan taman saat ini ditanggung oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), berbeda saat pemerintah sebelumnya ada bantuan dari swasta melalui Corporate Social Responsibility (CSR).
 
Baca:PKL tak Boleh Lagi Berjualan di Jalan Rawajati Barat
 
"Sayang kalau diinjak-injak, dibuang air bekas mie instan, bekas kopi, saya minta Pak Gubernur untuk menyikapi," pungkasnya.
 

(DMR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif