Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

UMP Jakarta 2022 Naik di Bawah 1%, Wagub DKI: Masih Masa Pandemi Covid

Hilda Julaika • 22 November 2021 14:02
Jakarta: Pemprov DKI Jakarta memutuskan kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2022 menjadi Rp4.453.935. Angka ini hanya mengalami kenaikan di bawah 1 persen dari sebelumnya Rp4.416.186.
 
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menyebut keputusan tersebut telah melalui pertimbangan banyak hal. Salah satunya, kondisi saat ini masih dalam pandemi covid-19.
 
“Banyak sekali pertimbangannya, sesuai aturan dan ketentuan yang ada. Tentu kita harus juga realistis, kita sekarang ini masih di masa pandemi dan ekonomi sempat terpuruk selama dua tahun ini,” kata Ariza di acara Rapimprov Kadin DKI Jakarta, The Ritz Carlton, Hotel Pacipic Place, Jakarta, Senin, 22 November 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, perekonomian Jakarta sempat terpuruk selama dua tahun. Saat ini, geliat ekonomi di Ibu Kota baru mulai bangkit kembali.
 
Ariza meminta semua pihak termasuk buruh memahami kondisi tersebut. “Dan kita baru mulai bangkit lagi. Jadi semua pihak harus bisa memahami dan mengerti. Pemprov juga mendukung apa yang menjadi harapan kepentingan buruh dan pengusaha dan masyarakat,” ujar dia.
 
Politikus Gerindra itu menegaskan keputusan tersebut merupakan hasil rembukan berbagai stakeholder. Seperti pemerintah, pengusaha, dan perwakilan pekerja.
 
“Apa pun yang diputuskan melalui proses yang sangat panjang melalui berbagai pertimbangan, didialogkan, dan didiskusikan bersama dengan semua stakeholder terkait dan hasilnya untuk kepentingan bersama,” ujar dia.
 
Baca: UMP DKI Naik Tak Sampai 1%, Buruh Bakal Gelar Aksi Protes
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif