Ilustrasi kendaraan listrik. Dok. PLN
Ilustrasi kendaraan listrik. Dok. PLN

Pj Gubernur DKI Sebut Penggunaan Kendaraan Listrik Banyak Manfaat, Apa Saja?

Selamat Saragih • 20 November 2022 16:38
Jakarta: Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengatakan penggunaan kendaraan berbasis listrik cukup banyak memberi manfaat bagi DKI Jakarta. Antara lain, mampu mengurangi polusi udara, polusi suara, sampah oli, dan lain-lainnya.
 
"Kendaraan listrik juga akan dibebaskan tidak terkena aturan sistem Ganjil Genap," ujar Heru usai mengikuti talk show bertajuk Electric Vehicle 'The Future of Indonesian Transportation' di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu, 20 November 2022.
 
Heru mengatakan Jakarta menjadi role model program penggunaan kendaraan listrik yang sudah berjalan selama dua tahun ini. Konversi pergantian mobil bahan bakar menjadi mobil listrik telah diterapkan mulai dari kendaraan umum, seperti Bus TransJakarta, bahkan kendaraan operasional dinas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kendaraan listrik di Jakarta kami lakukan bertahap. Kendaraan umum dan mobil dinas sudah banyak yang kita konversi menggunakan energi listrik," ungkap dia.
 

Baca: Menhub: Secara Keseharian, Kendaraan Listrik Bisa Lebih Irit


Menurut Heru, untuk mendukung dan mempromosikan program ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menggandeng Kementerian ESDM, Kementerian Perhubungan, Korlantas Polri, hingga PT PLN.
 
"Kami akan sosialisasikan penggunaan kendaraan listrik kepada masyarakat," jelas dia.
 
(AZF)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif