Jakarta: Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan jajarannya menindaklanjuti pengaduan masyarakat di Balai Kota, Jakarta Pusat. Heru berharap layanan itu memudahkan warga Ibu Kota menyampaikan keluhan.
“Nanti (aduan masyarakat) dilanjutkan di wilayah-wilayah,” kata Heru di Balai Kota Jakarta, Kamis, 20 Oktober 2022.
Heru mengatakan salah satu keluhan yang sering disampaikan terkait izin mendirikan bangunan (IMB). Perwakilan pemerintah wilayah administrasi DKI Jakarta akan langsung membahasnya.
“Dengan mengundang lurah, bagian pertanahan, langsung (ditindaklanjuti),” jelas dia.
Menurut Heru, layanan pengaduan secara langsung di Balai Kota membuat duduk perkara terang-benderang. Masyarakat bisa membawa langsung dokumen dan menjelaskan akar masalahnya.
“Ada berkas banyak, mereka tidak bisa scanning. (Sehingga) perlu ada penjelasan dari mereka ke pihak petugas. Mereka lebih puas,” ujar dia.
Heru menyebut layanan tersebut tidak hanya untuk warga yang hendak mengadu. Melainkan juga mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta segera merespons aduannya.
“Bisa mempercepat kalau ada pengaduan, yang belum ditindaklanjuti maka di sini bisa,” papar dia.
Jakarta: Penjabat (
Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan jajarannya menindaklanjuti pengaduan masyarakat di Balai Kota, Jakarta Pusat. Heru berharap layanan itu memudahkan warga Ibu Kota menyampaikan keluhan.
“Nanti (aduan masyarakat) dilanjutkan di wilayah-wilayah,” kata Heru di Balai Kota
Jakarta, Kamis, 20 Oktober 2022.
Heru mengatakan salah satu
keluhan yang sering disampaikan terkait izin mendirikan bangunan (IMB). Perwakilan pemerintah wilayah administrasi DKI Jakarta akan langsung membahasnya.
“Dengan mengundang lurah, bagian pertanahan, langsung (ditindaklanjuti),” jelas dia.
Menurut Heru, layanan pengaduan secara langsung di Balai Kota membuat duduk perkara terang-benderang. Masyarakat bisa membawa langsung dokumen dan menjelaskan akar masalahnya.
“Ada berkas banyak, mereka tidak bisa
scanning. (Sehingga) perlu ada penjelasan dari mereka ke pihak petugas. Mereka lebih puas,” ujar dia.
Heru menyebut layanan tersebut tidak hanya untuk warga yang hendak mengadu. Melainkan juga mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta segera merespons aduannya.
“Bisa mempercepat kalau ada pengaduan, yang belum ditindaklanjuti maka di sini bisa,” papar dia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ADN)