Anies-Sandi Tinjau Kampung Tematik di Kali Item
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan--Medcom.id/Muhammad Al Hasan
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno menyambangi perkampungan tematik Asian Games 2018, di bantaran Kali Item. Kali item itu berdekatan dengan venue penginapan atlit Asian Games 2018.

Untuk mengurangi citra kumuhnya, Pemprov DKI berinisiatif mempercantiknya dengan melakukan pengecatan warna-warni bertema Asian Games 2018.

"Jadi pagi ini kita lihat sama-sama hasil pengecatan kampung-kampung disekitar wisma atlet. Kita lihat tadi kampungnya jauh lebih bagus, lebih indah," kata Anies Baswedan di Sunter, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Sabtu 21 Juli 2018.


Baca: Jelang Asian Games, Kali Item Ditutupi Kain dan Tanaman Hias

Anies berharap warga bantaran Kali Item ramah, menyambut para atlet. Pembenahan di lokasi tersebut dilakukan oleh Pemprov DKI, bekerjasama dengan CSR PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel) dibantu dengan partisipasi warga. Kini perkampungan tersebut jadi meriah dengan warna-warni yang cerah.

"Jadi rumahnya halaman depannya rumahnya, jalannya itu mereka yang ngecat semua," ujar Anies.

Ini bukanlah final, rencananya pemprov akan memasang lampu-lampu bertema Asian Games 2018. "Nanti kalau sudah jadi tunjukkin. Nanti keren," ujar Anies.

Adapun pengecatan dilakukan sejak tanggal 8 Juli 2018 sampai dengan 21 Juli 2018. Diperkirakan menghabiskan 5000 liter cat. Pengecetan dilakukan sekitar lebih dari 5500 meter persegi. Terdiri dari mengecat sekitar 250 rumah dan bantara kali rumah warga di bantaran Kali Item, Kelurahan Serdang, Sunter, Kemayoran.

Dalam kesempatan ini turut hadir pula Presiden Direktur AkzoNobel Jun De Dios, Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, dan beberapa pihak terkait lainnya.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id