Jelang Asian Games, Kali Item Ditutupi Kain dan Tanaman Hias

M Sholahadhin Azhar 20 Juli 2018 09:23 WIB
pemprov dkiasian games 2018
Jelang Asian Games, Kali Item Ditutupi Kain dan Tanaman Hias
Wagub DKI Sandiaga Uno/Medcom.id/Siti Yonna
Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menutup Kali Sentiong (Kali Item) di sebelah Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, dengan kain hitam. Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno menyebut Kali Item juga akan ditutupi dengan tanaman hias.

Kain hitam dan tanaman hias, kata dia, efektif mengurangi bau tak sedap yang terkadang muncul.

"Jadi Kali Item itu kadang-kadang (bau) sendiri, kadang enggak. Tapi kita enggak mau ambil risiko. Jadi INASGOC bersurat dan Pak Gubernur (Anies Baswedan) dan saya mengambil inisiatif untuk mengurangi risiko tiba-tiba semriwing, tiba-tiba mengeluarkan bau tak sedap," kata Sandi di Balai Kota, Kamis malam, 19 Juli 2018.


Sandi menyebut tindakan itu merupakan solusi sementara. Proses penjernihan akan dilanjutkan sebagai upaya jangka panjang.

"Jadi ini double protection untuk make sure proses penjernihan itu kan enggak hanya buat Asian Games tapi buat Asian Para Games dan seterusnya juga," ucap Sandi.

Kain hitam sepanjang 200 meter sudah terbentang di atas Kali Item. Pemprov DKI berencana memasang 680 meter kain hitam dengan lebar 20 meter untuk menutupi permukaan Kali Item.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id