Petugas memadamkan api akibat kebakaran delapan rumah tinggal di Cakung. MGN/Sumantri
Petugas memadamkan api akibat kebakaran delapan rumah tinggal di Cakung. MGN/Sumantri

8 Rumah di Cakung Terbakar, 1 Anak Perempuan Tewas

Sumantri • 02 Juni 2023 09:17
Jakarta: Sebanyak delapan rumah di Cakung, Jakarta Timur, Jumat dini hari, 2 Juni 2023 habis terbakar. Kebakaran itu mengakibatkan satu orang anak berusia 11 tahun tewas.
 
Kebakaran yang diduga berasal dari kebocoran tabung gas itu dengan cepat merambat ke rumah warga dan membesar. Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran dan 60 petugas damkar diturunkan untuk memadamkan kebakaran itu.
 
Namun kebakaran yang berada di gang sempit membuat petugas kesulitan untuk memadamkan api. Api baru berhasil dipadamkan setelah hampir satu setengah jam petugas berjibaku.
Petugas menduga kebakaran bermula dari salah satu rumah yang kemudian merambat ke rumah lainnya. Saat melakukan penyisiran usai pemadaman, petugas menemukan seorang anak perempuan tewas.  
 
"Yang terbakar rumah tinggal, dari satu titik melebar ke titik lain. Ada satu korban jiwa, seorang anak," ujar Katon Sektor 3 Kompi Cakung Surili Apip.
 
Baca juga: Satpol PP DKI Tutup Praktik Prostitusi Berkedok Panti Pijat

 
Berdasarkan informasi warga setempat, anak itu penderita difabel. Diduga anak tersebut tertinggal di dalam kamar saat kebakaran dan sang ibu berada di luar rumah.
 
Petugas pun langsung mengevakuasi Jenazah korban, sementara pihak keluarga yang mengetahui korban tewas dalam kebakaran tersebut, tidak kuasa menahan kesedihan. Jenazah korban langsung dibawa petugas ke rumah sakit cipto mangunkusumo, guna dilakukan autopsi.
 
Belum diketahui penyebab pasti kebakaran. Guna mengetahui penyebab pasti kebakaran, kini kasusnya telah ditangani oleh pihak kepolisian Polsek Cakung, Jakarta Timur.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(END)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif