Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Ilustrasi. Foto: Medcom.id

Terpopuler Nasional, Hepatitis Akut Bisa Menjadi Wabah hingga Dukungan untuk Ganjar

Nasional Ganjar Pranowo Berita Terpopuler Nasional Hepatitis Akut
Nia Deviyana • 09 Mei 2022 05:25
Jakarta: Sejumlah isu di Kanal Nasional Medcom.id menjadi yang terpopuler sepanjang Minggu, 8 Mei 2022. Mulai dari imbauan hepatitis akut bisa menjadi wabah hingga Ganjar Pranowo mendapatkan dukungan dari Lampung.
 

Berikut tiga artikel terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id:


1. Kemenkes: Hepatitis Akut Bisa Jadi Wabah
 
Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyatakan hepatitis akut dapat menjadi wabah atau pandemi. Penyakit tersebut merupakan golongan baru yang menular.
 
“Karena tergolong penyakit baru dan menular maka dikategorikan sebagai penyakit berpotensi wabah kalau tidak kita waspada dan meningkatkan surveilens,” kata juru bicara Kemenkes Siti Nadia Tarmizi kepada Media Indonesia, Minggu, 8 Mei 2022.
 
Baca selengkapnya di sini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


2. Ganjar Kantongi Dukungan Buruh di Lampung
 
Ratusan buruh mendeklarasikan dukunga kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Deklarasi difasilitasi relawan Sahabat Ganjar (Saga).
 
"Deklarasi juga menjadi ajang menyuarakan aspirasi buruh," kata Ketua DPW Saga Lampung Imam Santoso, melalui keterangan tertulis, Minggu, 8 Mei 2022.
 
Baca selengkapnya di sini.
 
3. Pusat Oleh-Oleh Kota Semarang Ramai Diserbu Wisatawan
 
Sebelum kembali ke kota asal, mudik lebaran rasanya tak lengkap jika tidak membawa buah tangan. Hal ini yang membuat pusat oleh-oleh ramai dikunjungi oleh para wisatawan.
 
Hal ini terlihat di wilayah Semarang, tepatnya di daerah Pamularsih. Tempat ini banyak diserbu karena menjual salah satu oleh-oleh asal Semarang favorit wisatawan, bandeng presto. Selain teksturnya yang lunak, makanan ini cukup mudah disajikan.
 
Baca selengkanya di sini.
 
 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif