Ilustrasi Jakarta. Medcom.id/Nur Azizah
Ilustrasi Jakarta. Medcom.id/Nur Azizah

Cegah Bolos Saat Nataru, ASN di Jakpus Wajib Absen Virtual

Nasional dki jakarta libur natal natal natal dan tahun baru ASN
Christian • 22 Desember 2020 13:34
Jakarta: Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, akan mengabsen seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat. Abdi Negara dari tingkat kelurahan hingga pemkot Jakpus diabsen secara online mencegah libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).
 
"Melalui Sekretaris Kota (Seko), semua ASN akan diabsen melalui virtual. Selain itu akan dimonitor juga melalui WhatsApp group kelurahan dan kecamatan," kata Irwandi di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Jakarta Pusat, Selasa 22 Desember 2020. 
 
Dia melarang seluruh ASN tidak berlibur saat Natal dan Tahun Baru. Larangan ini diharapkan mencegah penyebaran virus Covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Wagub DKI Imbau Warga Tak Pergi Saat Libur Nataru
 
Irwandi mengultimatum ASN yang nekat bepergian saat libur Nataru dengan sanksi disiplin. Hal tersebut sesuai Peraturan Pemerintah (PP) 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. 
 
Selain itu, dia menegaskan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah membuat imbauan agar para ASN tak berlibur. Hal tersebut untuk mencegah potensi kenaikan kasus covid-19 usai libur panjang.
 
"Pokoknya mereka tidak boleh liburan pada libur natal dan tahun baru," kata Irwandi.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif