Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Deteksi Dini Covid-19, Active Case Finding Digencarkan di Sekolah Usai Libur Lebaran

Nasional DKI Jakarta Virus Korona Sekolah covid-19 pandemi covid-19 Kasus Aktif Covid Indonesia kasus covid-19 jakarta
Putri Anisa Yuliani • 06 Mei 2022 15:32
Jakarta: Dinas Pendidikan DKI Jakarta bakal bekerja sama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk melakukan skrining siswa maupun guru usai libur Lebaran 2022. Skrining dalam rangka pencarian kasus aktif atau active case finding untuk mendeteksi dini penularan covid-19 pascalibur lebaran.
 
Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taga Radja, mengatakan tidak sedikit peserta didik maupun guru yang melakukan mudik ke kampung halaman pada lebaran tahun ini. Sehingga, skrining dibutuhakan untuk mencegah penularan covid-19.
 
"Ya tentu kami bekerja sama dengan Dinkes karena mereka yang punya instrumennya. Sementara sekolah kan tidak punya kapasitas untuk itu. Mereka yang lebih paham," kata Taga saat dihubungi Media Indonesia, Kamis, 5 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: DKI Jadi Penyumbang Kasus Covid-19 Tertinggi Hari Ini
 
Libur lebaran di DKI ditetapkan mulai 29 April-11 Mei 2022. Pembelajaran tatap muka (PTM) bakal dimulai kembali pada 12 Mei.
 
"Selain skrining tentunya kita juga ingatkan selalu protokol kesehatan. Kita briefing lagi karena saat masuk kembali itu kan langsung 100 persen. Jadi jangan sampai kita lengah karena habis liburan," tutur dia.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif