Menteri BUMN Erick Thohir/Medcom.id/Anggi
Menteri BUMN Erick Thohir/Medcom.id/Anggi

Dukung Sertifikasi Guru, Erick Thohir Berikan Pelatihan Gratis

Antara • 13 Oktober 2022 20:09
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir mendukung kelancaran sertifikasi guru di Indonesia melalui program Bakti BUMN. Menurut dia, sertifikasi merupakan tanda jasa guru yang dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.
 
"Tujuan kegiatan pelatihan ini adalah membekali para guru agar siap dan matang menghadapi ujian sertifikasi profesi," ujar Erick dikutip dari Antara, Rabu, 13 Oktober 2022.
 
Hal tersebut diungkap Erick saat Bakti BUMN di Jakarta pada Selasa, 12 Oktober 2022. Menurut dia, Bakti BUMN merupakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) BUMN untuk guru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal itu sesuai dengan tiga fokus utama TJSL BUMN, yakni pendidikan, lingkungan, dan pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Pihaknya memberikan pelatihan untuk menyiapkan sertifikasi guru di enam provinsi. Keenam wilayah itu yakni Jawa Barat, Sumatra Selatan, Sumatra Utara, Lampung, Maluku, dan Nusa Tenggara Timur.
 

Baca: Prabowo-Erick Dinilai Kolaborasi Pemimpin Berpengalaman


"Program Bakti BUMN untuk pelatihan gratis bagi para guru dalam persiapan untuk mendapatkan sertifikasi dan pemberian penggantian biaya ujian sertifikasi bagi guru retaker," ungkap Erick.
 
Pelatihan diberikan kepada seribu guru di enam provinsi secara langsung dan daring. Program ini, kata Erick, selaras dengan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005, yang mengamanatkan sertifikasi pada tenaga pengajar.
 
(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif