Kereta Light Rail Transit (LRT) tengah berhenti di Stasiun Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta. Foto: Kautsar Widya Prabowo/Medcom.id
Kereta Light Rail Transit (LRT) tengah berhenti di Stasiun Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta. Foto: Kautsar Widya Prabowo/Medcom.id

LRT Jakarta Menargetkan Angkut 14 Ribu Penumpang Perhari

Nasional lrt proyek lrt
Putri Anisa Yuliani • 01 Desember 2019 15:12
Jakarta: PT Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta menargetkan bisa mengangkut 14 ribu penumpang perhari. Saat uji publik, rata-rata LRT Jakarta mengangkut 6.500 sampai tujuh ribu penumpang perhari pada hari kerja, dan sembilan ribu sampai 10 ribu penumpang di akhir pekan.
 
"Kami coba akan capai. Mohon bantuan rekan-rekan semua menyosialisasikan ke pelanggan semua," kata Direktur Utama PT LRT Jakarta Wijanarko di Stasiun Velodrome, Jakarta, Minggu, 1 Desember 2019.
 
Wijanarko optimistis bisa mencapai target tersebut. Terlebih, LRT Jakarta sudah terintegrasi dengan TransJakarta koridor empat (Pulogadung-Dukuh Atas 2). Integrasi itu terjadi di Stasiun Velodrome yang tersambung secara fisik melalui JPO ke Halte Pemuda Rawamangun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Walaupun cuma 5,8 km kami optimistis terhadap target," ujar dia.
 
Halte Pemuda Rawamangun dan Stasiun Velodrome juga terintegrasi dengan rute 4A (TU Gas-Grogol), 4D (TU Gas-Patra Kuningan), dan 4H (Pulogadung-Ragunan).
 
LRT Jakarta pun sudah mulai beroperasi komersial. Masyarakat dikenakan tarif Rp5 ribu untuk sekali perjalanan menuju semua stasiun.

 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif