Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Direktur TransJakarta Agung Wicaksono--Medcom.id/Nur Azizah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Direktur TransJakarta Agung Wicaksono--Medcom.id/Nur Azizah

Anies Ngantor Naik MRT

Nasional gubernur dki jakarta mrt Proyek MRT
Nur Azizah • 25 Maret 2019 10:39
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung menjajal Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta pasca-diresmikan kemarin. Tak hanya MRT, Anies juga mencoba naik TransJakarta dari Halte Bundaran Hotel Indonesia (HI).
 
Halte Bundaran HI merupakan integrasi antara MRT Jakarta dan TransJakarta koridor satu. Dari halte Bundaran HI, Anies melanjutkan perjalanan dengan menggunakan TransJakarta GR 1 hingga ke kantornya.
 
Anies mengaku, waktu tempuh menggunakan MRT dan TransJakarta lebih cepat dibandingkan menggunakan mobil pribadi. Dari Stasiun Fatmawati hingga Stasiun Bundaran HI, Anies hanya perlu waktu 20 menit saja.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau dari stasiun Lebak Bulus ke HI kan 28 menit. Kalau dari stasiun Fatmawati cuma 20 menit. Itu lebih cepat ketimbang naik mobil," kata Anies saat tiba di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin, 25 Maret 2019.
 
Baca: Wajah Baru Halte Bundaran HI
 
Anies berharap dengan moda transportasi yang terintegrasi bisa meningkatkan jumlah pengguna transportasi massal. Apalagi, lanjut dia, tiket MRT Jakarta dan TransJakarta sudah menjadi satu.
 
"Nah konsep integrasi ini sudah kita rasakan. Kita bisa turun di dalam stasiun MRT langsung pindah ke TransJakarta. Sebaliknya, pengguna TransJakarta bisa langsung ke MRT. Jadi, stasiunnya sudah jadi satu. Nih ini kartu yang kita gunakan dalam konsep Jak Lingko," pungkas dia.
 
Kemarin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Presiden Joko Widodo meresmikan MRT Jakarta. MRT merupakan kereta cepat pertama yang dimiliki Indonesia.
 
MRT ini melaju dari Lebak Bulus hingga Bundaran HI dengan kecepatan hingga 60 kilometer per jam. Waktu yang dibutuhkan dari Lebak Bulus-Bundaran HI hanya 30 menit dengan waktu tunggu per lima menit.
 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif