Halte Bundaran Hotel Indonesia (HI)--Medcom.id/Nur Azizah.
Halte Bundaran Hotel Indonesia (HI)--Medcom.id/Nur Azizah.

Wajah Baru Halte Bundaran HI

Nasional halte transjakarta
Nur Azizah • 25 Maret 2019 09:39
Jakarta: Halte Bundaran Hotel Indonesia (HI) kembali dibuka. Halte yang berada di pusat Ibu Kota ini pun telah berganti wajah, lebih modern dan mewah.
 
Tak hanya dipercantik, fungsi Halte Bundaran HI juga dibenahi. Halte dibuat lebih ramah bagi penyandang disabilitas.
 
Yang tak kalah penting, Halte Bundaran HI telah terintegrasi dengan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pengelolaan moda transportasi tak sekadar pembangunan tapi juga integrasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Salah satu hal baru yang kita dorong adalah bukan sekadar pengelolaan moda transportasi, tetapi integrasi atau perpindahan antarmoda yang baik, dan ini salah satunya yang dibuat tempat ini," kata Anies di halte Bundaran HI, Jakarta, Senin 25 Maret 2019.
 
Integritas halte TransJakarta dengan MRT Jakarta adalah hal baru. Anies berniat memperbanyak integrasi halte TransJakarta dengan moda transportasi yang lain. "Proses integrasi ini akan terjadi di semua tempat," ucap Mantan Mendikbud RI.
 
Baca: Halte TransJakarta Bakal Terintegrasi MRT
 
Halte Bundaran HI sempat dibongkar pada tahun 2014 lalu. Pembongkaran ini untuk mendukung integrasi antara MRT dan TransJakarta.
 
"Nah konsep integrasi hari ini kita rasakan, bisa turun di dalam stasiun MRT langsung pindah ke TransJakarta. Sebaliknya, pengguna TransJakarta bisa langsung ke MRT. Ini yang kita gunakan dalam konsep Jak Lingko," ungkap Anies.
Wajah Baru Halte Bundaran HI
Gubernur DKI Jakarta Anies Basweda--Medcom.id/Nur Azizah.
 
Kemarin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Presiden Joko Widodo meresmikan MRT Jakarta. MRT merupakan kereta cepat pertama yang dimiliki Indonesia.
 
MRT ini melaju dari Lebak Bulus hingga Bundaran HI dengan kecepatan hingga 60 kilometer per jam. Waktu yang dibutuhkan dari Lebak Bulus-Bundaran HI hanya 30 menit dengan waktu tunggu per lima menit.
 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif