Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi. (Foto: Medcom.id/Syahrul Ramadan)
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi. (Foto: Medcom.id/Syahrul Ramadan)

Asal Kebocoran Gas di Mal Taman Anggrek Ditemukan

Nasional Ledakan di Mal Taman Anggrek
Muhammad Syahrul Ramadhan • 20 Februari 2019 16:02
Jakarta: Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi mengatakan ledakan di lantai 4 Mal Taman Anggrek berasal dari kebocoran gas. Titik kebocoran gas yang mengakibatkan ledakan mekanik ini telah ditemukan.
 
"Gas (bocor) kemudian memasuki ruangan yang sangat minim tersedot oleh blower yang dimungkinkan terkena percikan api sehingga terjadi ledakan cukup besar," terangnya di Jakarta, Rabu, 20 Februari 2019.
 
Hengki mengatakan hingga saat ini tim laboratorium forensik Polri masih menyelidiki tempat kejadian perkara. Ini untuk memastikan penyebab utama ledakan dan dampak lebih lanjut yang ditimbulkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Enam korban luka-luka
 
Selain mengakibatkan enam korban terluka, ledakan yang berlangsung Rabu siang ini menyebabkan 12 gerai dan dua ruko mengalami kerusakan. Kerugian materi masih dihitung.
 
Ia menambahkan penyelidikan tetap dilakukan untuk menemukan apakah ada unsur kesengajaan dalam insiden tersebut. "Apabila ada delik kita akan periksa," kata dia.
 
Sementara itu, manajemen Mal Taman Anggrek meminta maaf atas kejadian tersebut dan menjamin mal tetap beroperasi seperti biasa. Kawasan lantai 4 mal ditutup dan hanya dapat diakses untuk kalangan terbatas.
 
Baca juga:Pipa Gas di Mal Taman Anggrek Meledak
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif